Jumat, 22 Mei 2015

Jakarta menjadi tuan rumah 10K lomba lari

       Jakarta ditunjuk menjadi tuan rumah internasional kompetisi lari 10KM pada 31 Mei sebagai bagian dari ulang tahun kota yang ke 488 tahun. Lari di mulai dan berakhir di bundaran monas dengan rute yang mengikuti Jl Budi Kemuliaan, Jl Abdul Muis, Jl Majapahit, dan Jl Gadjah Mada. Kompetisi yang diselenggarakan Dinas pemuda dan olahraga Jakarta serta PT Nestle's Milo diharapkan 35.000 pelari ikut berpartisipasi.

Gubernur Basuki"Ahok" Tjahaja Purnama mengatakan provinsi kota  akan memberikan hadiah kepada para pemenang dengan total mencapai Rp 911 juta. "Banyak orang Jakarta yang tidak menjalanka gaya hidup sehat", kami mendorong warga untuk berpartisipasi dalam rangka memahami manfaat dari berlari," tutur Ahok di City Hall pada jumat.

Atlet Kenya mendominasi daftar pesaing internasional, sepert dikatakan oleh panitia, dengan 4 laki2 dan 3 perempuan, sisanya warga Italia dan Ethiopi. JAuhhari Johan dan Yahuza merupakan athelit laki2 di Indonesia, sementara athelit perempuan penting yang ikut yaitu Yulianingsih dan Erni Ulatningsih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar